Keagungan Mu’jizat Al-Qur’an Al – Karim “Indah Bersama Al – Qur’an”

Pengajian Ramadhan kembali semarak pada ahad ketiga (03/06) di Masjid Agung Sidoarjo yang dihadiri sekitar 350 Jama’ah, Acara dimulai dengan lantunan merdu 4 Qurro’ sebagai pembuka yang lain daripada biasanya karena tema yang diusung kali ini adalah Keagungan Mu’jizat Al-Qur’an Al – Karim “Indah Bersama Al – Qur’an”, bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur’an. Materi kemudian disampaikan oleh KH. Husein Rifa’i (pengasuh PP. Jabal Noer, Taman Sidoarjo) yang notabene merupakan Qori’ Senior yang hingga saat ini masih giat dengan syiarnya.

Beliau menyampaikan bahwa mu’jizat Al-Qur’an yang pertama ialah sebagai obat (dhohir maupun bathin). Pernah suatu hari Nabi mengobati seorang yahudi dengan membacakan surah al-Fatihah. Dan dengan kuasa Allah orang tersebut sembuh dari sakitnya dan masuk Islam.

Beliau juga menuturkan bahwa moco Qur’an angen-angen sak maknane adalah obat hati paling mujarab. Seringkali kita diminta untuk mengingat kematian, sehingga kita menjadi mawas diri dan semakin mensyukuri kehidupan dengan berusaha semaksimal mungkin dalam jalur kebaikan.

Sebagai umat muslim, barangsiapa tidak membaca Al-Qur’an tanpa sebab apapun selama 3 hari berturut-turut maka baginya terputus rahmat Allah. Semoga kita selalu bisa menghidupkan Al-Qur’an dalam keseharian kita; turut memakmurkan masjid, Qurro’, dan Huffadz; serta ikut dalam barisan perjuangan dakwah para ahli Qur’an.

Usaha pengembangan dan pengajaran Al-Qur’an adalah bagian utama dari program-program LPPQ Al-Karim.