Sidoarjo Raih Juara Umum NU Awards 2018

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur berhasil meraih juara umum pada pelaksanaan NU Jatim Award 2018 setelah menyabet juara pada enam kategori. Ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo Maskun mengatakan ada enam kategori yang berhasil dimenangkan oleh Kabupaten Sidoarjo sehingga mendapatkan juara umum.

“Enam kategori itu di antaranya adalah  Muslimat, GP Ansor, Isnu Sidoarjo, lembaga LWP Sidoarjo, dan juga Ranting Kebonsari Candi Sidoarjo,” katanya, di sela peresmian gedung Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo.

Ia mengemukakan, selain itu Rumah Sakit Sakit Hajar Sidoarjo juga mendapatkan juara sebagai salah satu usaha di bawah naungan Nahdlatul Ulama. “Bahkan di tahun 2017 lalu sudah menyumbangkan dana kepada NU Jatim sebesar Rp50 juta dan juga sebesar Rp100 juta kepada PBNU,” katanya.

Sementara itu, ketua GP Ansor Sidoarjo, Reza Ali mengatakan ada beberapa penguatan kader yang harus dilakukan oleh Ansor Sidoarjo di antaranya adalah kemandirian ekonomi dan juga ideologi paham radikal di Sidoarjo yang ada di dunia pendidikan serta perumahan. “Pertama akan ada pembenahan kemandirian ekonomi, kedua distribusi kader dalam hal dakwah yang akan terjun ke dunia politik,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWNU Jatim KH Mutawakkil Alallah mengatakan, kegiatan itu dilakukan sebagai upaya untuk menegakkan Nahdlatul Ulama. “Hal ini sebagai upaya untuk menegakkan NU supaya menjadi lebih baik lagi,” katanya.(*)