eLZIS Karim salurkan bantuan untuk korban gempa Lombok

Gempa bumi yang melanda Lombok Utara pada Minggu (5/8) lalu mengakibatkan kerusakan diberbagai bangunan. Dalam gempa berkekuatan 6,9 skala Richter tersebut, seluruh bangunan kantor dan laboratorium mengalami kerusakan parah. Begitu juga dengan rumah-rumah  milik pegawai. “Kantor dan laboratorium seluruhnya rusak, seluruh teripang dan bandeng di kolam pembiakan mati.

Dari kejadian tersebut, LPPQ Al-Karim Jawa Timur turut peduli dan memberikan sumbangan untuk warga lombok yang menjadi korban gempa. Bantuan tersebut disalurkan melalui Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah (eLZIS Karim Jawa Timur ). Ust Arisy Karomi, M.Pd, sebagai perwakilan eLZIS Karim mengantarkan bantuannya ke Dusun Pandanan Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara.

“Pada    kesempatan   ini,    eLZIS Karim menyalurkan santunan sebesar Rp 70 juta kepada warga Lombok dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujar Ustadz Arisy selaku relawan eLZIS Karim Jawa Timur. Bantuan langsung diterima oleh korban Gempa, Ketua PCNU Kiai Sa’i Pengasuh Pondok Pesantren Lombok Utara.

Di lokasi gempa yang berbeda, eLZIS Karim juga berusaha menjangkau kerabat relawan yang terkena musibah. Bu Marhamah sekeluarga merupakan salah satu dari sekian korban Gempa yang tempat tinggalnya mengalami rusak berat. Mereka sekarang tinggal ditempat pengungsian dengan kondisi tenda yang minimalis dan perabotan rumah tangga yang terbatas. Alhamdulillah…dengan datangnya paket tenda dari Elzis Karim Bu Marhamah sekeluarga bisa mendirikan tenda yang lebih luas sehingga kesehatan mereka lebih terjaga dan bisa beraktivitas lebih leluasa. “Terimakasih banyak untuk eLZIS Karim dan sukses selalu”. Doa Bu Marhamah.