Tentang Kami

“Ambillah zakat dari harta mereka, guna membersihkan dan menyucikan mereka, dan berdoalah untuk mereka. Sesungguhnya doamu itu menentramkan jiwa mereka

(QS. At-Taubah: 103)

 

 

 

 

LPPQ Al-Karim merupakan lembaga yang didasari pada kesamaan pemikiran, misi dan ghiroh (semangat) untuk mengembangkan   potensi guru Al-Qur’an dan masyarakat.

Tujuan  inilah  yang  kemudian direfleksikan  dalam program – program jam’iyah kita. Salah satu langkah konkrit dengan dibentuknya lembaga formal dan non formal di bidang pendidikan dan eLZIS Karim dalam bidang pemberdayaan ekonomi ummat yang mengawal kegiatan – kegiatan da’wah dan kemanusiaan jamaah. Pengembangan potensi jamaah yang berada bersamakita saat ini sangat penting sebagai pondasi yang berkelanjutan. Jam’iyah kita tidak   mungkin   bisa menopang dirinya tanpa adanya kemauan, rasa memiliki, dan   kontribusi   dari   tiap-tiap   individu yang  rela membariskan dirinya dalam shaf-shaf perjuangan ini.

Di sinilah kita melihat bahwa LPPQ Al-Karim memiliki tanggungjawab moral untuk melahirkan kader mandiri yang sesuai dengan misi LPPQ. Ilmu, pengetahuan, dan ketrampilan yang disiapkan bagi jamaah tidak hanya diharapkan bisa berguna untuk internal saja, tetapi juga memberi kebermanfaatan dalam berbagai aspek lainnya. Lebih luas lagi, para jamaah  diharapkan  bisa menyebarluaskan nilai-nilai keislaman dan terhadapnya kepada masyarakat luas.

Sidoarjo, 21 Desember 2017

KH. M. Sholeh Qosim, M.Si